BAGIKAN
Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP menyerahkan dokumen usulan program dan pembangunan Kabupaten Dogiyai kepada Wamen PUPR, John Wempi Wetopi di Jakarta (dok.Pemda.Dogiyai)

JAKARTA (Papuaposnabire.com) – Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa didamping sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kini jelang minggu kedua masih bertengger di kota metro politan (Jakarta) memburu dukungan Pemerintah Pusat (Pempus) untuk percepatan pembangunan kabupaten Dogiyai menuju Dogiyai Bahagia.

Tak kosong, selama di Jakarta rombongan Dumupa melakukan kegiatan kunjungan ke sejumlah kemeterian dan lembaga di Jakarta semata-mata untuk memburu dukungan.

“Yang telah kami kunjungi adalah BAPPENAS yang mengoordinir beberapa kementerian dan lembaga, Badan Koordinasi Penanaman Modal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Dalam Negeri. Dan beberapa kementerian dan Lembaga akan kami kunjungi menjelang dan setelah hari raya Idul Fitri,” beber Bupati Dumupa via chat WhatsApp kepada Papuapos Nabire, Selasa (27/04/21) kemarin.

Dikatakan Dumupa, berkunjung ke sejumlah kementerian dan lembaga dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk memperkenalkan program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Dogiyai agar mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dalam pelaksanaannya kedepan.

Program dan kegiatan pembangunan yang dikenalkan Dumpa tidak hanya program dan kegiatan tahunan, tetapi juga program dan kegiatan jangka panjang. Artinya, tidak hanya terbatas pada masa jabatan dirinya sebagai Bupati Dogiyai, tetapi juga program dan kegiatan yang bisa dikerjakan pada kepemimpinan bupati periode-periode berikutnya.

Pasalnya menurut Dumupa, program dan kegiatan yang baik itu memang harus berkesinambungan tanpa dibatasi oleh peiode kepemimpinan bupati pada periode tertentu.

“Sebagai Bupati, saya justru lebih berpikir jauh ke depan melampaui ruang dan waktu kekinian,”tandasnya.

Dumupa mengaku, ia bertemu dengan Wakil Menteri PURP, John Wempi Wetipo, guna meminta dukungan terkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta perumahan bagi rakyat.

“Karena kami membutuhkan dukungan secara khusus dari Kementerian PUPR untuk membangun sejumlah ruas jalan dan membangunan sejumlah jembatan. Kami juga membutuhkan dukungan bagi pembangunan rumah layak huni bagi rakyat, terutama mereka yang tidak mampu,”katanya.

Perjuangan yang menyita waktu dan tenaga hingga bertengger di Jakarta Ia merasa optimis dengan pertolongan Tuhan perjuangannya akan membuahkan hasil yang positif bagi pembangunan Dogiyai kedepan.

“Hidup memang harus diperjuangkan, karena keberhasilan tidak pernah jatuh dengan sendirinya dari langit,”pungkasnya. (eby)

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini