BAGIKAN
Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, berfoto bersama para siswa SD ketika berkunjung ke salah satu sekolah di Kabupaten Dogiyai (dok.Pemda. Dogiyai)

MOWANEMANI (YAKOBUSDUMUPA.com) – Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP mengajak para orang tua di Kabupaten Dogiyai agar menyekolahkan anaknya. Sebab, menurutnya, hanya dengan bersekolah masa depan yang lebih baik dapat diraih.

“Bersekolah itu penting. Mari bersekolah untuk masa depan yang lebih baik. Para orang tua wajib menyekolahkan anaknya agar anaknya punya masa depan yang lebih baik dibanding sekarang,”tegas Dumupa.

Dumupa menuturkan, di tengah berbagai keterbatasan dan kelemahan dalam pengelolaan Pendidikan di Kabupaten Dogiyai, Pemerintah Kabupaten Dogiyai telah menyediakan sarana dan prasarana yang mumpuni dilengkapi dengan tenaga pengajar. Karena itu, lanjutnya, yang diperlukan sekarang adalah orang tua menyekolahkan anaknya.

Diakuinya, banyak anak usia sekolah di Kabupaten Dogiyai yang tidak bersekolah karena kurangnya perhatian dan didikan dari orang tuanya.

“Yang jadi masalah adalah orang tuanya. Kebanyakan orang tua selalu malas tahu dengan pendidikan anaknya. Kalau masa depan anaknya memprihatinkan nanti, maka pihak pertama yang perlu disalahkan adalah orang tuanya,” katanya dengan nada tinggi.

Bupati Dogiyai, yang alumni STPMD “APMD” Yogyakarta ini menegaskan bahwa pembangunan di bidang pendidikan tetap menjadi salah satu prioritas dalam kepemimpinannya. Sebab, menurutnya, hanya dengan berpendidikan orang Dogiyai akan mempunyai masa depan yang lebih baik.

“Sebab sekarang zaman perang otak, bukan perang otot. Siapa yang tidak punya otak, akan selalu kalah dalam peperangan zaman sekarang. Dan ini berbahaya untuk masa depan,” katanya mengingatkan. (Redaksi)

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini